Semarang, Pondok Pesantren Lifeskill Daarunajaah kirimkan delegasi dalam kegiatan “Sosialisasi Pilah Sampah dan Pelatihan Pembuatan Ecoenzym serta Produk Turunanya” yang dilaksanakan di Ponpes Mahasiswa Kebangsaan (20/11/23)

Sosialiasasi dan pelatihan ini dibuka oleh perwakilan Baznas Kota Semarang, dalam sambutan tersebut menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan dari uapya bersama untuk menciptakan santri dan masyarakat yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan.

Sesi pertama dibawakan oleh dr. Dewi puspa yang memberikan motivasi kepada para peserta agar memiliki jiwa enterpreneur dan mimpi yang tinggi dan konkret. beliau juga menyampaikan untuk menjadikan lingkungan sebagai bagian dari kisah sukses masa depan.

Tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, para santri juga terlibat langsung dalam praktik pembuatan sabun berbasis  Ecoenzym. Mereka dengan antusias mengikuti langkah-langkah pembuatan sabun yang ramah lingkungan di bawah bimbingan para ahli.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret BAZNAS Kota Semarang dalam mendukung keberlanjutan lingkungan melalui edukasi dan pelatihan. Semoga semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi masa depan. Acara ditutup dengan penyerahan piagam kepada narasumber yang mengisi acara. Panitia berharap ilmu yang didapat akan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan efek positif bagi lingkungan. (Robith Addian)