Semarang – Jum’at (30/08) Pondok Pesantren Life Skill Daarun Najaah merealisasikan Ngaji Alqur’an untuk pertama kalinya pada tahun ajaran 2019-2020. Kegiatan rutin setiap malam ini dilaksanakan setelah salat jamaah magrib sampai menjelang salat isya.


Muhammad Jamaluddin, Lurah baru Life Skill menegaskan bahwa kegiatan mengaji Alqur’an pada masa kepemimpinannya ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Sesuai instruksi pengasuh, kami (pengurus) memformat ulang pengajian Alqur’an untuk tahun ajaran 2019-2020, yaitu dengan menyebarkan santri dan santriwati di berbagai titik yang ditentukan.” Tegas Jamal.


Pada tahun sebelumnya, santri dan santriwati dibagi secara kelompok dan bergiliran mengaji di ndalem pengasuh. Namun, kegiatan mengaji Alqur’an pada tahun ini dibagi menjadi lima kelompok santri dan santriwati yang disebar di berbagai titik sekitar pesantren. Masing-masing kelompok dengan satu musyrif dan musyrifah. Terdapat lima titik yang menjadi tempat para santri dan santriwati mengaji Alqur’an, yaitu Musolla Attaqiy, Aula Attaqiy, Ndalem pengasuh, Musolla Attaubah dan Musolla Al-Fatah.


Pengasuh Life Skill, K. H. Ahmad Izzuddin berharap dengan adanya format mengaji Alqur’an seperti ini, pesantren turut serta dalam menciptakan suasana qur’ani yang bisa dirasakan warga sekitar. (Rozi)